Kamis, 05 Februari 2015

Wakamoto #1

Ya ini adalah postingan pertama gue di blog gue yg satu ini, sedikit catatan, karena tujuan blog ini adalah untuk mengajak para pembaca blog untuk ber”feels” ria, maka siapkanlah tisu buat onani. Ya daripada kepanjangan sepanjang jalan tol, Lgsg aja nih cerita pertama dari gue.


Cerita ini gue dapatkan dari salahsatu teman FB gue, namanya gausah disebut, nanti dia jd femes. Cerita ini bercerita tentang cerita ngenes om nya (note, bukan om om hidung belang ye).


Ya sebut aja gue Wakamoto, skrg gue udah lulus kuliah, lg nyari kerjaan ceritanya. Suatu hari gue lg nyari kerja, keluar-masuk pintu perusahaan berharap cepet dpt kerjaan. Setelah sekian lama gue berkelana di jalanan, tiba-tiba perut gue berbunyi, tandanya gue udh lapar. Berhubung di deket situ ada restoran cepat saji, tanpa basa-basi gue lari sekenceng siput ke sana. Buru-buru gue ke tempat pemesanan makanan dan mengantri. Nah di sini mulai kisah cinta gue yg manis-manis-pait. Sang penjaga kasir pun bertanya ke gue “ya, ada yg bisa saya bantu? Mau pesan apa?”. Sembari liat liat menu yg terpampang di belakang sang kasir, gue ngeliat muka tuh mba-mba tukang kasir, masih seumuran sih, lebih muda malah, mukanya tuh manis, cantik, dan gemesin gitu deh. Gue terpaku sama wajah cantiknya, sampe-sampe rasa lapar gue ilang lari terbirit-birit. Daripada kelamaan melongo depan kasir, gue pesen satu porsi burger dan minumannya. Gue msh mikirin tuh cewe, dan gue berniat kenalan sama tuh cewe. Skip skip, hari demi hari berlalu, gue jd sering mampir ke restoran itu, bukan hanya untuk makan, tp juga buat lebih sering ketemu sama ntuh cewe. Suatu hari gue berhasil dapetin nomer HP nya, gue jd sering sms dan telponan sama doi, ya biasalah, paling cuma basa-basi semisal “hai, lg apa?” “sibuk ga?” “lagi di mana?”. Dan dari situ, seiring berjalannya waktu, intensitas dan cara ber sms kami pun mulai berubah ke hal yg lebih sensitif, semisal so’al perasaan. Dan gue jg dapet pin BB, WA, dan ID Line doi. Kami pun jd sering jalan bersama, mulai dari sekedar ngabisin waktu, sampai dinner bersama. Ya walaupun hanya sebatas teman, tp setiap gue jalan bareng dia, jantung gue selalu berdebar-debar, entah ini tekanan darah gue yg tinggi atau karena efek sang racun “Cinta”. Hari demi hari, waktu demi waktu berlalu, gue mulai ga betah dengan status gue yg hanya sebatas teman dengan dia, maka hari itu, gue putusin utk coba menembak dia. Gue nembak dia secara lgsg di sebuah Kafe, Panggil saja doi Mukyu. “mmmm… Muk, aku mau bilang sesuatu nih sama kamu” gue berkata dengan perlahan, “emangnya kamu mau bilang apa To?” “mmmm… gini… kita kan…” belum sempet gue selesai ngomong, doi dah motong “kita apa?” “kita kan udah sering jalan bareng, makan bareng, pulang bareng… “ dan lagi lagi dia memotong perkataan gue “iya terus kenapa?” “mmmm… gue mau kita tuh lebih dari temen, yaa… intinya, lu mau ga jadi pacar gue?” sumpah gue bilang gitu aja serasa gue diintrogasi karena kegep onani sama bokap. Tak lama doi menjawab “gimana ya… bukannya aku mau nolak, tapi…” lalu gue lgsg bertanya “tapi kenapa?” “sebenernya aku mau nikah” apaaaaa, sumpah kokoro gue udh retak pas itu “nikah? Serius?” “iya, rencananya aku mau nikah hari senin depan” “memangnya kamu mau nikah sama siapa Muk?” “aku mau nikah sama Manager restoran tempat aku kerja, namanya Tono (nama samaran)” waktu itu gue berfikir sejenak dan bicara di dlm hati (“bentar bentar.. kayanya gue kenal sama tuh nama”) dan benar saja…… ternyata itu temen gue waktu SMA, sumpah kokoro gue ancur berkeping keping, double strike mennn, right in kokoro. Gue berusaha tegar, nahan air mata, walau itu susah. Cewe yg sering gue ajak jalan dan makan ternyata udah punya rencana nikah sama org lain, dan lagi cowonya itu temen gue semasa SMA. Gue ngasih selamat ke doi, walau itu berat. Selesai makan, gue anter dia pulang, sekali lagi dgn berat hati gue ngasih ucapan selamat buat dia karena mau nikah. Pulang dari sana gue lgsg masuk kamar, gue kunci pintu kamar, ya lu tau apa yg gue lakuin selanjutnya, gue nangis, ga bisa tidur, kokoro gue udah ancur, susah untuk diperbaiki. Dan akhirnya hari itu pun tiba, hari Mukyu dan Tono mengucap janji sehidup semati, gue dating ke acara itu, di sana gue nahan air mata sepanjang acara berlangsung, gue sembunyiin rasa sakit itu. Dan pas gue mau memberi ucapan selamat, tiba-tiba Mukyu meluk gue dan berkata “ma’afin aku To, tapi ini jalan terbaik buat aku, semoga kamu cepet nyusul buat nikah” gue berkata dalem hati (“iye ini jalan terbaik buat lu, lah buat gue???”) dengan rasa sedih, gue jawab “iya Muk, semoga kamu bahagia sama Tono”. Setelah itu kami jarang berinteraksi, itu karena gue nge sms si Mukyu “Muk, selamat ya kamu udah punya keluarga baru, dan iya, ma’af kalau nanti aku jarang sms / telpon, aku gamau ngeganggu kamu sama Tono”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Blogger Templates